Tutorial Website Projects

Tutorial Mencari Loker di Website Projects: Tempat Full Time Mommy Mencari Penghasilan Tambahan


 

Tutorial mencari loker di website projects yang saya berikan merupakan tutorial yang bisa diakses menggunakan smartphone berdasarkan saran teman-teman banyak yang menggunakan smartphone karena bisa diakses kapanpun dan dimana saja. Tetapi saran dari saya, akan lebih baik jika akses menggunakan laptop karena akan ada link tertentu yang tidak bisa dibuka lewat smatphone. Baik, langsung saja ke tutorial mencari kerjaan freelance di website projects .

  1. Buka alamat situs website, klik link ini projects 
  2. Pilih 'Register'

  3. Isi Email, User Name sesuai keinginan, jangan lupa isi Captcha sesuai contoh, klik tombol 'Register'
    jika belum berhasil karena user name diminta untuk ganti, coba ganti dengan user name yang lain.
  4. Buka email dan lakukan verifikasi dengan cara klik link verifikasi yang tertera
  5. Masukan nomer handphone jika diminta untuk memasukan nomer handphone
  6. Setelah memasukan nomer handphone, Anda sudah berhasil membuat akun projects 
  7. Scroll ke bawah lihat pada 'New Projects'. Nah disitu merupakan loker terbaru yang ada di website projects

  8. Pilih loker sesuai dengan keahlian
  9. Contoh saya akan memilih Translate Dokumen karena sesuai dengan keahlian saya. Maka, saya akan klik Translate Dokumen dan bagian dalam link loker akan muncul gambar seperti dibawah ini. Terdapat deskripsi pekerjaan, range gaji yang bisa didapatkan, deadline, bid count (jumlah saingan) dan masih banyak lagi detailnya.

  10. Scroll ke bawah dan pili 'Place New Bid' jika ingin melamar loker tersebut

  11. Kemudian, setelah klik 'Place New Bid', isi 'Amount' dan 'Message'. 'Amount' adalah gaji yang akan Anda dapatkan. Jika Published Budget yang tertera disitu 200.000-300.000 maka Anda harus mengisi sekitar angka tersebut karena itu adalah budget dari loker itu. Contoh disini saya akan mengisi 280.000. Kemdian isi kolom Message dengan lamaran atau tawaran bagus Anda kepada pemilik loker. Jika ada portofolio atau contoh pekerjaan, bisa dilampirkan disana. Contoh 'Amount' dan 'Message' saya adalah sebagai berikut

  12. Nah, yang terakhir adalah isikan Captcha dan klik 'Place New Bid' 

  13. Anda sudah berhasil melamar sebuah loker di website projects

Untuk info lebih lanjut mengenai diterima atau tidak lamaran Anda, akan diinfokan lewat akun projects Anda dan email yang Anda gunakan untuk mendaftar. Jadi cek secara berkala keduanya. 

Sebenarnya website ini sangat luas dan begitu banyak detailnya, silahkan Anda explore isinya. Selain bisa melamar pekerjaan freelance, Anda juga bisa membuka jasa sesuai keahlian lewat website ini dan juga sebaliknya Anda juga bisa menjadi owner yang mencari freelancer untuk membantu pekerjaan pribadi hingga perusahaan.


Tutorial diatas berlaku untuk semua jenis loker jadi bisa diulang kembali untuk melamar loker yang berbeda. Tidak ada batasan jumlah loker yang bisa di apply pada website tersebut. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan tulis dikolom komentar ya.

Ketika semua dilakukan menggunakan akun projects mulai dari apply, chat, dan pembayaran, bisa dijamin 100% aman, tapi hati-hati jika ada yang mengajak chat atau transaksi diluar projects karena bisa jadi itu penipuan. Selamat mencoba!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips dan Trick Loker Freelance

Full Time Mommy Organize Time